Tiba-tiba Jadi Warga LQ45, Ini Profil Mitra Paket (PTMP)


Jakarta, CNBC Indonesia – Bursa Efek Indonesia (BEI) mengumumkan hasil rebalancing emiten di indeks LQ45. Dalam daftar terbaru, empat saham baru masuk dalam indeks paling likuid di BEI.

Diantaranya adalah penerbit pengemasan dan suku cadang PT Mitra Pack Tbk. (PTMP) yang mendapat perhatian. Setelah masuk indeks LQ45, PTMP terlihat melesat 17,54% ke harga 268 per saham pada penutupan perdagangan Jumat (26/1/2024).

PTMP naik 16,52% dalam sepekan terakhir mengutip RTI Business. Sementara saham emiten kemasan ini meroket 31,37% dalam sebulan terakhir.

Sekadar mengingatkan, Mitra Pack mencatatkan sahamnya di BEI pada 6 Maret 2023 dengan harga Rp 120 per saham dan berhasil menghimpun dana baru sebesar Rp 96 miliar. Perusahaan mengatakan dana tersebut digunakan untuk modal kerja dan pengembangan usaha.

Pelanggan PTMP berasal dari berbagai industri, mulai dari makanan olahan, minuman, petrokimia, kosmetik hingga kesehatan dan farmasi.

Pendiri dan pengendali Mitra Paket adalah Ardi Kusuma melalui kepemilikan tidak langsung pada perseroan melalui holding group yaitu PT Kencana Usaha Sentosa (KUS). Di PT KUS, Ardi Kusuma menguasai 70% saham.

Selain itu, Ardi Kusuma yang menjabat Direktur Utama PTMP juga menjabat sebagai direktur dan pemegang saham di beberapa perusahaan grup yang bergerak di bidang lain, yaitu produksi mesin coding, properti, dan budidaya teripang petani.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel lain

Daftar Aksi Baru LQ45, PGEO Masuk TPIA Berakhir

(mkh/mkh)


READ  PSI menilai desakan PDIP agar Gibran mundur sebagai Wali Kota Solo bermuatan politik

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *