Honda Umumkan Keikutsertaan di World Auto Races 2024 Mulai dari F1, IndyCar hingga Super GT – Fintechnesia.com

FinTechnesia.com | Honda Motor Co., Ltd. melalui Honda Racing Corporation (HRC) siap mengikuti berbagai ajang olahraga balap mobil dunia pada tahun 2024. Untuk olahraga mobil (roda empat), Honda akan terus mengikuti Kejuaraan Dunia Formula 1 (F1), IndyCar Series, IMSA, TCR Seri, Super Formula dan Super GT di Jepang.

Di kejuaraan F1, Honda melanjutkan kemitraannya musim ini dengan memberikan dukungan teknis kepada Oracle Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri melalui Honda Racing Corporation (HRC).

HRC memproduksi komponen powertrain untuk Red Bull Powertrains (RBPT) sepanjang musim. Pada musim 2023, tim Oracle Red Bull Racing berhasil meraih gelar Konstruktor dan Pembalap dengan total 21 kemenangan. Tahun 2024 juga menjadi peringatan 60 tahun keikutsertaan Honda di balapan F1.

Di Amerika Utara, Honda Performance Development (HPD), yang bertanggung jawab atas aktivitas balap Honda di wilayah tersebut, berganti nama menjadi Honda Racing Corporation USA (HRC-US) mulai Januari 2024. Penyatuan antara HPD dan HRC bertujuan untuk meningkatkan perkembangan motorsport otomotif Honda di seluruh dunia.

Baca juga: Honda Mengumumkan Kemitraan dan Dukungan Teknis dengan Tim F1 Aston Martin untuk Musim Balap Formula 1 2026

Pada tahun 2024, Honda juga akan memberikan mesin kepada lima tim yang berlaga di seri IndyCar. Pada tahun 2023, Alex Palou dari tim Chip Ganassi Racing berhasil meraih gelar juara dunia kategori pembalap.

Selain itu, Honda akan kembali mengikuti balapan International Motor Sports Association (IMSA) yang untuk pertama kalinya menghadirkan merek HRC. Honda kembali mengandalkan ARX-06 besutan Acura di ajang ini setelah pertama kali digunakan pada tahun 2023.

Seri TCR 2024 akan menyaksikan Honda melanjutkan keterlibatannya di balap mobil touring kelas dunia dengan kembali mengandalkan mobil balap Honda Civic Type R FL5 TCR.

READ  Tips dan Solusi Keamanan Cyber ​​untuk tahun 2024 dari Kaspersky - Fintechnesia.com

Di Jepang sendiri, Honda akan mengikuti balapan Super GT dengan mobil balap barunya yakni Honda Civic Type R-GT. Honda bertekad memenangkan kejuaraan GT500 pada tahun 2024.

Setelahnya, Super Formula Honda kembali mengikuti balapan dengan menyediakan mesin balap Honda untuk enam tim dan memperkenalkan pembalap baru yakni Ayumu Iwasa yang sebelumnya membalap di Kejuaraan Dunia Formula 2 FIA 2023. (iwa)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *