Usai Caplok Commonwealth, Buyback Saham OCBC NISP Rp 800 Juta


Jakarta, CNBC Indonesia – PT Bank OCBC NISP Tbk. (NISP) berencana melakukan pembelian kembali sebanyak-banyaknya 402.000 saham atau 0,002%. Berdasarkan pengungkapan tersebut, OCBC Indonesia akan mengkonversi saham hasil penebusan untuk memberikan imbalan yang bervariasi.

Perkiraan biaya yang diperlukan untuk membeli kembali saham tersebut adalah maksimal Rp 800.000.000 termasuk komisi perantara dan biaya terkait lainnya.

Bank akan meminta persetujuan atas rencana ini dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang akan diselenggarakan pada tanggal 18 Maret 2024. Pembelian kembali akan dilakukan paling lambat 12 bulan setelah mendapat persetujuan dalam RUPST.

“Perseroan berkeyakinan bahwa pelaksanaan pembelian kembali saham tersebut tidak akan mempengaruhi kegiatan usaha dan operasional Perseroan. Hal ini dikarenakan Perseroan telah memiliki modal (CAR) yang cukup sesuai ketentuan yang berlaku,” kata OCBC Indonesia dalam keterangannya yang dikutip, Kamis. (25 Januari 2024).

Sementara OCBC Indonesia sedang dalam proses mengakuisisi PT Bank Commonwealth (PTBC). OCBC Indonesia mengumumkan perkiraan nilai rencana transaksi ini sebesar Rp 2,2 triliun.

Pasca akuisisi, OCBC Indonesia akan menjadi pengendali baru PTBC.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel lain

Ketukan! OCBC NISP Caplok Commonwealth Bank senilai 2,2T

(ay/ayh)


Quoted From Many Source

READ  Kebakaran rumah di permukiman Depok, tujuh keluarga terdampak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *