MUFG Bank dan Komatsu Astra Finance Tandatangani Perjanjian Pembiayaan Rp 375 Miliar – Fintechnesia.com

FinTechnesia.com | Perjanjian pembiayaan MUFG Bank, Ltd., Cabang Jakarta (MUFG) dan PT Komatsu Astra Finance (KAF) senilai Rp 375 miliar. Pendanaan ini dimaksudkan untuk memperkuat komitmen keberlanjutan dalam mendukung pendanaan ekskavator hidrolik hibrida ke pengguna akhir.

“Kemitraan finansial dengan MUFG ini mendukung komitmen kuat kami terhadap praktik bisnis berkelanjutan. “Dukungan mereka berperan penting dalam mengembangkan peralatan konstruksi kami yang memiliki efisiensi tinggi dan emisi CO2 rendah di masa depan,” kata Tomoyasu Hamada, Presiden Direktur KAF.

Ekskavator hibrida Diluncurkan hari ini, Komatsu HB365-1, pionir alat berat, menggunakan komponen hybrid utama yang bertenaga dan hemat energi. Ekskavator ini beroperasi dengan konsumsi bahan bakar hingga 17% lebih rendah dibandingkan model non-hibrida. Ini mengurangi jejak emisi hingga 13 kg/jam.

Baca juga: Bank Danamon dan Adira Finance, Plus MUFG, siap menjadi sponsor IIMS selama tiga tahun

Kazushige Nakajima, Direktur Eksekutif, Manajer Negara MUFG Indonesia menambahkan, kemitraan ini sangat sejalan dengan komitmen MUFG untuk mengambil langkah signifikan dalam berkontribusi terhadap masa depan yang lebih hijau dengan mendukung inovator seperti KAF.

“Tujuan kami adalah mencapai portofolio nol emisi bersih pada tahun 2050 dan mendukung teknologi transformatif ini dimana industri konstruksi saat ini mengambil langkah kuat ke arah ini,” kata Kazu, panggilan akrab Kazushige.

Grup Keuangan Mitsubishi UFJ, Inc. (MUFG) adalah salah satu grup jasa keuangan terkemuka di dunia. Berkantor pusat di Tokyo dengan sejarah lebih dari 360 tahun, MUFG memiliki jaringan global sekitar 2.000 cabang di lebih dari 40 pasar.

MUFG telah menjalin kemitraan strategis dengan beberapa bank terkemuka di Asia Tenggara. Ia terus memperluas jaringannya ke seluruh wilayah. Yaitu VietinBank di Vietnam, Krungsri di Thailand, Security Bank di Filipina dan Bank Danamon di Indonesia.

READ  Pada Desember 2023, BI mencatat pertumbuhan kredit secara year-on-year sebesar 10,38%.

Di Indonesia, MUFG Bank, Ltd. beroperasi melalui cabang di Jakarta (MUFG Bank) yang didirikan pada tahun 1968. MUFG Bank merupakan salah satu cabang bank luar negeri (KCBLN) terbesar di Indonesia dengan aset lebih dari Rp 195,43 triliun per November 2023. (Hai)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *