Kebakaran rumah di permukiman Depok, tujuh keluarga terdampak

TEMPO.CO, depokApi terjadi di kawasan padat penduduk di Jalan Lengkeng, RT. 3/1 Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji, Depok, Kamis malam. Saat terjadi kebakaran, sebuah rumah berlantai 2 ludes dilalap api.

Pantauan Tempo di lokasi, anggota Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok bersama warga berupaya memadamkan api.

Putra pemilik rumah, Sandi Kurniawan, 40, mengatakan, api bermula dari belakang rumah sekitar pukul 19.30 WIB. “Tadi saat azan Isya, saya baru mandi dan mau makan. Saya sedang memotong cabai, tiba-tiba saya melihat api besar muncul dari atap belakang, sebagian ruangan,” kata Sandi tentang api. . lokasi di depokKamis, 25 Januari 2024.

Melihat kebakaran besar itu, Sandi langsung menyuruh kerabatnya yang ada di dalam rumah untuk menyelamatkan diri. Lebih dari 10 orang tinggal di rumah itu.

“Ada 5 kepala keluarga yang kebetulan sedang berkumpul dan langsung keluar karena api cepat membesar saat orang tuanya sedang mengaji di luar,” ujarnya.

Karena api cepat membesar, Sandi dan keluarga tidak sempat menyelamatkan harta bendanya.

“Saya keluar dengan berpakaian, semuanya terbakar, tidak ada yang bisa diselamatkan, hanya anak-anak yang berpikir untuk keluar,” katanya.

Warga sekitar Absoro, 55 tahun, mengatakan air PDAM telah membantu masyarakat. Warga sekitar langsung bergotong royong memadamkan api agar tidak menjalar ke rumah lain di sekitarnya populasi yang padat Itu.

Periklanan

“Di sini padat penduduknya, rumahnya juga berdekatan, takutnya meluas, jadi bantu pemadaman apinya,” kata Abroso.

Tetangga korban, Manarul Hidayat mengatakan, kebakaran tersebut berdampak pada 7 kepala keluarga. “Ada 3 orang lansia dan 3 balita di dalam rumah yang terbakar,” ujarnya.

Api juga merambat ke bagian belakang rumah warga dan wisma yang berdekatan. “Ada 2 kepala keluarga, rumah belakang terbakar, wisma ada 4 pintu,” ujarnya.

READ  Pemasaran Konten Efektif Di Lhokseumawe Terbukti

Hingga pukul 21.00 WIB, api masih terlihat dari belakang rumah. Api juga menjalar ke wisma tetangga karena akses menuju lokasi sempit.

RICKY JULIANSYAH

Pilihan Redaksi: Total 10 Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Solo Raya, 1 Orang Ditangkap di Karanganyar



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *