Masa depan diprediksi cerah, berikut 5 peluang karir di industri kripto

Jakarta, CNBC Indonesia – Persetujuan pemerintah Amerika Serikat terhadap ETF Bitcoin dipandang sebagai pengubah permainan dalam meningkatkan antusiasme investor, terutama investor tradisional. Hal ini juga berdampak pada semakin banyaknya investor cryptocurrency di Indonesia.

Ketua Umum Aspakrindo-ABI Robby menilai Bitcoin Spot ETF dalam transaksi global dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Bitcoin. Hal ini akan semakin membuka pengetahuan dan informasi serta referensi peraturan, termasuk di Indonesia.

“Semoga momentum ini dapat mendorong industri kripto di Indonesia ke arah yang lebih positif dan inovatif serta mengurangi stigma negatif terhadap aset kripto,” kata Robby dalam keterangan tertulisnya, Kamis (18/1/2024).

Tak hanya itu, industri kripto juga dinilai mampu menciptakan peluang karir. Hal ini seiring dengan popularitasnya yang semakin meningkat.

Menurut Upbit Indonesia, industri kripto telah menciptakan berbagai peluang karir bagi individu yang tertarik dan ingin mempelajari lebih lanjut tentang teknologi blockchain.

Berikut beberapa jenis pekerjaan yang menjanjikan di dunia kripto pada tahun 2024

Pengembang blockchain

Seiring dengan terus berkembangnya teknologi blockchain, profesi ini memerlukan keterampilan teknis dan pemahaman mendalam tentang teknologi blockchain untuk terus merancang, mengembangkan, dan mengimplementasikan aplikasi atau protokol berbasis blockchain.

Analis data

Ketika jumlah data blockchain terus bertambah, ada peluang karir untuk menjadi analis data kripto. Kemampuan menganalisis transaksi, tren pasar, dan perilaku pengguna dapat memberikan informasi berharga bagi perusahaan dan investor untuk mengambil keputusan yang tepat.

Manajemen risiko dan kepatuhan

Dengan meningkatnya pengawasan terhadap industri kripto, terdapat kebutuhan yang lebih besar akan para profesional yang dapat mengelola risiko dan memastikan kepatuhan terhadap peraturan. Perusahaan Cryptocurrency membutuhkan profesional yang memahami kerangka peraturan global dan juga dapat mengembangkan strategi kepatuhan yang efektif.

READ  Layanan Keuangan Terintegrasi Di Lhokseumawe Mengejutkan

Manajer Komunitas dan Pemasaran

Ketika komunitas kripto terus berkembang, manajer komunitas dan pemasaran bekerja untuk membangun, memelihara, dan mengembangkan komunitas pengguna. Konten pekerjaan mencakup mengelola media sosial, mengatur acara, dan kampanye pemasaran untuk meningkatkan visibilitas proyek atau perusahaan.

Penasihat Regulasi Kripto

Dengan meningkatnya perhatian pemerintah terhadap regulasi mata uang kripto, konsultan regulasi mata uang kripto memberikan panduan kepada perusahaan dan proyek untuk memastikan kepatuhan terhadap peraturan yang terus berkembang.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel lain

ETF mendapat lampu hijau dari SEC, pasar kripto menakutkan

(fsd/fsd)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *